payday loans
Mar
29

Diskusi Prof. Atheis

Dikirim oleh agul di kategori Agama

Atheis SymbolAn atheist professor of philosophy speaks to his class on the problem science has with God, The Almighty.
He asks one of his new students to stand and…..

Prof: So you believe in God?
Student: Absolutely

Prof: Is God good?
Student: Sure.

Prof: Is God all-powerful?
Student: Yes.

Prof: My brother died of cancer even though he prayed to God to heal
him. Most of us would attempt to help others who are ill. But God didn’t. How is this God good then? Hmm?
Student: (Student is silent.)
Baca selengkapnya… »


Mar
29

Menembus batas psikologis

Dikirim oleh agul di kategori Inspirasi

KutuKutu adalah binatang yang mampu melompat 300 kali tinggi tubuhnya. Namun, apa yang terjadi bila ia dimasukan ke dalam sebuah kotak korek api kosong lalu dibiarkan disana selama satu hingga dua minggu?

Hasilnya, kutu itu sekarang hanya mampu melompat setinggi kotak korek api saja! Kemampuannya melompat 300 kali tinggi tubuhnya tiba-tiba hilang.

Ini yang terjadi. Ketika kutu itu berada di dalam kotak korek api ia mencoba melompat tinggi. Tapi ia terbentur dinding kotak korek api. Ia mencoba lagi dan terbentur lagi. Terus begitu sehingga ia mulai ragu akan kemampuannya sendiri.

Baca selengkapnya… »


Mar
27

What is Success?

Dikirim oleh agul di kategori Inspirasi

MoneyI received a thought-provoking e-mail from a guy who claimed he was following his passion by being a professional gambler. As a result, he had incurred a backbreaking debt for himself. He asked me if he had wasted his time and should he do something else.

I told him that if we accept the concept that everyone has a purpose in life, then I could not imagine anyone being put on this earth for the purpose of being a professional gambler. A purpose in life (or calling) has to be evolutionary. Otherwise, what’s the point? Through your calling, you make a contribution to yourself, your society and your environment. Gambling, on the other hand, is devoid of any redeeming value. At best, it is a zero sum game because with every winner there is a loser. I suggested that he find something that is win-win-win-win. In other words, do something where he wins, the customer wins, the community wins, and the environment wins.

Baca selengkapnya… »


Mar
27

Banggalah Ketika Anda Kalah

Dikirim oleh agul di kategori Inspirasi

Soccer LoserKarena menganut prinsip hidup seperti air di sungai : mengalir, mengalir dan mengalir. Sering kali saya dihanyutkan oleh kehidupan entah ke mana. Di tahun-tahun terakhir, bahkan air sungai kehidupan saya bergerak lebih kejam dari biasanya. Memimpin orang-orang yang jauh lebih berat dari biasanya. Memiliki pekerjaan yang jauh lebih kompleks dari sebelumnya. Sebagian dari bawahan saya bahkan memiliki kemampuan kerja yang jauh lebih baik dari saya. Politik perkantoran berjalan di mana-mana. Merasa hidup tenteram lebih penting dari apapun, pernah mengusulkan agar bawahan mengganti saya, tetapi karena berbagai faktor lain belum diperbolehkan oleh “yang maha kuasa”.

Sebagai akibatnya, Anda bisa bayangkan sendiri, saya dihempas gelombang kehidupan yang demikian dahsyat. Masih bisa hidup, apa lagi bisa menulis sebenarnya sudah sangat beruntung. Akan tetapi, belakangan saya amat mensyukuri, ada banyak sekali kearifan dan kedewasaan hidup justru bersembunyi di balik hempasan gelombang kehidupan. Terus terang, saya berutang pada hempasan gelombang tadi.

Baca selengkapnya… »


Mar
27

Segelas air

Dikirim oleh agul di kategori Inspirasi

“Bukan berat beban yang membuat kita Stress, tetapi lamanya kita memikul beban tersebut” -Stephen Covey-A glass of water

Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen Stress, Stephen Covey mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya:
“Seberapa berat menurut anda kira segelas air ini?”
Para siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr.
“Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama anda memegangnya.” kata Covey.

“Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat.”

Baca selengkapnya… »


Mar
27

Bulan Pernah Terbelah Menjadi Dua

Dikirim oleh agul di kategori Agama, Iptek, Misteri

Oleh KURNIA

BulanBenarkah peristiwa menakjubkan 14 abad yang lalu saat Rasulullah dengan izin Allah membelah bulan?. Apapun yang datang dari Allah dan Rasulnya masuk akal atau tidak maka tiada pilihan untuk menolaknya. Karena sebuah penolakan adalah sbuah jawaban sedekat apa Iman kita pada kebenaran itu?. Untaian Risalah berikut smoga bisa menambah keyakinan kita akan sebuah kebenaran,… kebenaran yang mutlak dari-Nya.

Allah berfirman: “Sungguh telah dekat hari qiamat, dan bulan pun telah terbelah (Q.S. Al-Qamar: 1)” Apakah kalian akan membenarkan kisah yang dari ayat Al-Qur’an ini menyebabkan masuk Islamnya pimpinan Hizb Islami Inggris?? Di bawah ini adalah kisahnya:

Baca selengkapnya… »


Mar
26

Pak, pinjemin duit 5.000 dong

Dikirim oleh agul di kategori Inspirasi

5000Seperti biasa Rudi, Kepala Cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta, tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Imron, putra pertamanya yang baru duduk di kelas tiga SD yang membukakan pintu. Ia nampaknya sudah menunggu cukup lama.

“Kok, belum tidur?”, sapa Rudi sambil mencium anaknya. Biasanya Imron memang sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga ketika ia akan berangkat ke kantor pagi hari.

Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Imron menjawab, “Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa?”

“Lho, tumben, kok nanya gaji Papa? Mau minta uang lagi, ya?”
“Ah, enggak. Pengen tahu aja.”

“Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam dan dibayar Rp 400.000,-. Dan setiap bulan rata-rata dihitung 22 hari kerja. Sabtu dan minggu libur, kadang sabtu Papa masih lembur. Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo?”

Baca selengkapnya… »


Mar
26

Penyembuh kanker dari tumbuhan Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme)

Dikirim oleh agul di kategori Kesehatan

Keladi Tikus

Kanker tidak lagi mematikan. Para penderita kanker di Indonesia dapat memiliki harapan hidup yang lebih lama dengan ditemukannya tanaman “keladi tikus” (Typhonium Flagelliforme / Rodent Tuber) sebagai tanaman obat yang dapat menghentikan dan mengobati berbagai penyakit kanker dan berbagai penyakit berat lain.

Tanaman sejenis talas dengan tinggi maksimal 25 sampai 30 sentimeter ini hanya tumbuh di semak yang tidak terkena sinar matahari langsung. “Tanaman ini sangat banyak ditemukan di Pulau Jawa,” kata Drs.Patoppoi Pasau, orang pertama yang menemukan tanaman itu di Indonesia. Tanaman obat ini telah diteliti sejak tahun 1995 oleh Prof Dr Chris K.H. Teo,Dip Agric (M), BSc Agric (Hons)(M), MS, PhD dari Universiti Sains Malaysia dan juga pendiri Cancer Care Penang, Malaysia. Lembaga perawatan kanker yang didirikan tahun 1995 itu telah membantu ribuan pasien dari Malaysia, Amerika, Inggris , Australia , Selandia Baru, Singapura, dan berbagai negara di dunia.

Baca selengkapnya… »


Mar
23

Temasek dan Skenario Neoliberalisme di Indonesia

Dikirim oleh agul di kategori Ekonomi, Politik

Oleh : Ramlan Nugraha

Konspirasi ExxonMobile

Dalam sebuah buku berjudul “The Case Against the Global Economic (2001)” yang ditulis oleh T. Clarke, seorang ekonom barat, perekonomian dunia saat ini, khususnya di bidang perdagangan di dominasi oleh perusahaan dari Amerika Serikat. Lebih lanjut dia menulis, perusahaan tersebut berbentuk Trans National Coorporate (TNC) dan Multi National Corporation (MNC).

Sesuai dengan namanya, TNC/MNC adalah perusahaan yang ruang lingkup usahanya melintasi batas antar negara. T. Clarke juga mengatakan bahwa sekitar 500 TNC/MNC yang berasal dari berbagai negara, saat ini mengontrol 70 % perdagangan dunia. Dari jumlah TNC/MNC tersebut, perusahaan dari Amerika Serikat menempati jumlah terbanyak dengan menempatkan 185 TNC/MNC atau 37 % dari jumlah keseluruhan.

Awal 2006, ExxonMobile, sebuah Multi National Corporation (MNC) dari Amerika Serikat ditunjuk oleh pemerintah sebagai operator Blok Cepu, sebuah kawasan kaya minyak di Jawa Tengah. Tidak tanggung-tanggung, penunjukan ExxonMobile sebagai operator Blok Cepu tersebut berlangsung sampai 30 tahun ke depan !.

Pada waktu itu, seharusnya pemerintahan SBY-Kalla bisa berpikir rasional dalam mengeluarkan kebijakannya. Apalagi kalau melihat kondisi saat ini, dimana harga minyak dunia semakin membumbung tinggi, sehingga menyebabkan instabilitas ekonomi di negeri ini. Bahkan menurut kajian Bank Indonesia (Republika, 20/11/07), dampak dari peningkatan harga minyak dunia saat ini bisa menyebabkan potensi penekanan ketahanan keuangan Indonesia pada 2008. Sungguh sayang, Blok Cepu yang menurut para ahli memiliki cadangan gas bumi sebesar 11 trilyun kaki kubik dan cadangan minyak bumi sebesar 2,6 milyar barrel terus dikeruk kekayaannya oleh pihak asing.

Baca selengkapnya… »


Mar
23

Temasek – penguasa perusahaan strategis di Indonesia

Dikirim oleh agul di kategori Ekonomi, Politik

Tahukah anda bahwa beberapa perusahaan besar di Indonesia adalah milik Singapura? Sebut saja:

  • Astra Internasional
  • Indosat
  • Telkomsel
  • Bank Internasional Indonesia (BII)
  • Bank Danamon
  • Bank Permata
  • Dsb

Mungkin ada tidak percaya tapi begitulah kondisinya. Sebagai seorang anak bangsa, saya merasa semakin prihatin…

Pekatnya Bau Temasek di Astra
Tulisan berikut adalah laporan wartawan majalah TRUST: Hardy R. Hermawan, Julianto, dan Windarto

DI INDONESIA, Temasek selalu mendapatkan yang terbaik. Gergasi Singapura itu sukses mengantongi bank terbaik dalam aspek teknologi dan kartu kredit, Bank Internasional Indonesia (BII). Ada juga Bank Danamon yang andal dalam pembiayaan consumer dan ritel. Di sektor telekomunikasi, Temasek punya Telkomsel dan Indosat yang jika pangsa selulernya digabung mencapai lebih dari 60%. Di bisnis agro, Temasek menggandeng Eka Tjipta Widjaja, pemilik Grup Sinarmas, membentuk usaha perkebunan sawit.

Baca selengkapnya… »